Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast

| Rating: 4.9 | Lighting

Rangkaian lampu TL 2 lampu 1 ballast mkasudnya adalah menyalakan 2 buah lampu TL dengan 1 buah transformer ballast. Untuk dapat menyalakan 2 buah lampu TL dengan 1 buah transformer ballast dengan tingkat cahaya optimal adalah dengan menggunakan transformer ballast yang memiliki daya output minimal 2 kali lebih besar dari daya masing-masing lampu TL yang akan dinyalakan. Untuk membuat atau merangkai lampu TL dengan 2 lampu yang dinyalakan oleh 1 buah transformer ballast dapat dibuat seperti pada gambar dibawah.

Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast

Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast,lampu TL 2 lampu 1 ballast,membuat 2 lampu TL dengan 1 ballast,merakit 2 lampu TL dengan 1 ballast,menghubungkan 2 lampu tl dengan 1 ballast,rangkaian dua lampu tl dengan satu ballast,merakit dua lampu tl dengan satu ballast,syarat menrakit 2 lampu tl dengan 1 ballast,lampu penerangan 2 lampu tl 1 ballast,lampu penerangn lapangan olah raga,lampu TL 1 ballast 2 lampu,rangkaian lampu TL dengan ballast tranformer,skema lampu TL  2 lampu 1 ballast,skema 2 lampu tl 1 ballast,skema dua lampu tl satu ballast

Untuk membuat atau merangkai 2 buah lampu TL yang dinyalakan dengan 1 buah trafo ballast dapt dilakukan dengan menghubungkan 2 buah lampu TL secara seri kemudian menghubungkannya ke trafo ballas, setiap lampu TL harus dipasang starter karena menggunakan ballas jenis transformer. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar rangkaian lampu TL 2 lampu 1 ballast diatas. Untuk dapat merangkaian 2 lampu TL dengan daya 20 watt dan dinyalakan oleh 1 buah transformer ballast, maka daya transformer ballas minimal adalh 40 watt.

Aplikasi dari rangkaian lampu TL 2 lampu 1 ballast ini dapat ditemui pada lampu penerangan pada lapangan bulu tangkis. Penggunaan 2 lampu TL ditujukan untuk menghemat tempat dan mengurangi panjang dan beban tiang penyangga lampu penerangan. Untuk merangkaian lampu TL dengan 2 lampu 1 ballas dengan nilai daya lampu yang berbeda dapat menggunakan rangkaian seperti pada gambar diatas, dimana rumusan nilai daya transformer ballast harus 2 kali lebih besar dari daya masing-masing lampu TL yang digunakan dan dipasang starter pada tiap lampu TL tersebut.

skema lampu tl, cara merangkai lampu neon, cara pasang lampu 40watt, instalasi lampu neon, rangkaian lampu neon box, rangkaian lampu dim, wiring diagram lampu tl, cara pasang lampu neon paralel, lampu tl double, rangkaian lampu neon philips 10watt

Share Artikel : "Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast"

6 Komentar Untuk Artikel " Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast" »

  • thamtom says:

    Kalo balastnya elektonik bisa ngak??

  • yasri says:

    abang. saya lagi memerlukan penjelasan tentang ballastnya nya bang, cara kerja, fungsi, dan lain-lain. untuk bahan skripsi. nggak ada ke bang? kalau ada boleh juga bang.. terimakasih..

  • Hery says:

    Terimakasih, membantu banget.ditunggu postingan selanjutnya :)

  • anang says:

    Permisi gan….
    Sy punya lampu tl,dari ballas nya ada 3 kabel,tp buat staternya g ada gimana cara masang nya?

    Terimakasih atas informasinya

  • syaiful says:

    saya sudah rangkai sesuai dengan skema diatas. Saya gunakan trafo 36watt dan 2 lampu tl masing-masing 18 watt dengan starter terpasang di setiap lampu. Saya membuat 2 rangkaian, tapi semua tidak menyala. Kenapa ya?

  • THEO says:

    untuk om saiful…staternya philips S10 ato yang S2…..gunakan yang S2…soalnya ane perna ngalamin pake yang s10 ga nyala2

Buat Pesan Untuk Artikel "Rangkaian Lampu TL 2 Lampu 1 Ballast"

5+8= (Plus)