Rangkaian Alarm Speda Motor

| Rating: 4.9 | Rangkaian Elektronika

Rangkaian alarm speda motor ini akan aktif apabila ada yang mencoba mengganggu speda motor kita. Rangkaian alarm ini menggunakan beberapa sensor dari limit switch atau saklar lain dengan tipe NO (Normally Open) yang dipasang pada beberapa posisi pada kendaraan bermotor kita. Rangkaian alarm ini menggunakan saklar untuk mengaktifkannya yag diletakan tersembunyi, yang berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan alarm speda motor kita. Untuk mengoperasikan rangkaian alarm ini dapat menggunakan sumber tegangan DC dari accumulator +12 volt pada sepeda motor kita. Gambar skema dan daftar komponen untuk membuat rangkaian alarm sepeda motor dapat dilihat pada gambar berikut.

Rangkaian Alarm Speda Motor

Rangkaian Alarm Speda Motor,alarm sepeda motor,skema alarm sepeda motor,membuat alarm sepeda motor,harga alarm sepeda motor,jual alarm sepeda motor,cara pasang alarm sepeda motor,cara buat alarm sepeda motor,tempat beli alarm sepeda motor,cara seting alarm sepeda motor,PCB alarm sepeda motor,kit alarm sepeda motor,modul alarm sepeda motor,seting alarm sepeda motor,menggunakan alarm sepeda motor,memasang alarm sepeda motor,merakit alarm sepeda motor,membuat alarm sepeda motor,memperbaiki alarm sepeda motor,seting alarm sepeda motor,fungsi alarm sepeda motor,kelebihan alarm sepeda motor,alarm sepeda motor sederhana,alarm sepeda motor rakitan,alarm sepeda motor murah,membuat sendiri alarm sepeda motor

Secara garis besar prinsisp kerja alarm sepeda motor ini adalah sebagai berikut. Pada saat rangkaian alarm kita aktifkan dengan saklar yang tersembunyi tersebut dan apabila ada yang mencoba mengganggu motor kitamak alarm akan berbunyi. Sensor alarm dapat diletakan pada tuas gas, dibawah jok dan tempat lain yang mudah tersentuh, Apabila sensor yang berupa saklar tersebut ON maka rangkaian ini akan mengaktifkan alarm menggunakan relay. Sekali rangkaian alarm speda motor yang kita pasang ini tersulut maka akan menyala terus sampai kita matikan secara langsung dari speda motor kita.

Seting rangkaian alarm ini pada dasarnya tidak ada, hanya seting penempatan sensor saja. Sensor pada rangkaian alarm speda motor diatas dapat dibuat lebih banyak, pada gambar diatas terdapat 3 buah sensor untuk diletakan pada 3 tempat yang berbeda. Misalnya sensor pertam diteakan pada tuas gas, dimana sensosr (limit switch) akan ON pada saat tuas gas di putar. Kemudian sensor kedua diletakan di bawah jok, dimana sensor (limit switch) ini akan ON apabila ada yang menduduki speda motor kita.

skema alarm motor, rangkaian alarm sentuh, skema alarm motor sensor sentuh, cara membuat alarm motor, rangkaian alarm motor, membuat alarm motor sendiri, cara membuat alarm motor sederhana, skema alarm motor dengan remot, cara membuat alarm motor sendiri, skema alarm motor terbaru

Share Artikel : "Rangkaian Alarm Speda Motor"

Buat Pesan Untuk Artikel "Rangkaian Alarm Speda Motor"

5+4= (Plus)